oleh

Peneliti di AS Temukan Puluhan Kilogram Kokain Saat Survei untuk Cari Sarang Penyu

Kabar6-Sebuah penemuan sangat mengejutkan dialami para peneliti di Amerika Serikat (AS), saat melakukan survei tentang kebiasaan bersarang populasi penyu lokal di dekat Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral, Florida.

Bukannya menemukan sarang penyu, melansir cbsnews, para peneliti justru menemukan puluhan kilogram narkoba. Angy Chambers, manajer satwa liar dengan Skuadron Insinyur Sipil ke-45, saat itu sedang melakukan survei di sepanjang pantai Florida. Tak lama, ia melihat sebuah paket yang dibungkus dengan pita plastik, hingga membuat Chambers curiga bahwa isinya adalah obat-obatan terlarang.

“Saya segera menghubungi Skuadron Pasukan Keamanan (SFS) ke-45,” kata Chambers. “Sementara saya menunggu mereka datang, saya mengemudi sedikit lebih jauh dan melihat paket lain, dan kemudian yang lain. Pada saat itu, saya menelepon SFS kembali dan menyarankan mereka membawa UTV, atau Kendaraan Medan Utilitas, karena saya menghitung setidaknya ada 18 paket.”

Secara total ada 24 paket diambil dari tempat kejadian dengan nilai mencapai Rp18 miliar. Tes di tempat mengungkapkan bahwa isi paket yang dibungkus plastik itu memang kokain.

Mereka kemudian diserahkan ke cabang investigasi Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. ** Baca juga: Berlian yang ‘Berceceran’ di Tanah Afrika Kabarnya Melebihi Gunung Emas Kongo

Asal usul narkoba sendiri masih dalam penyelidikan. Florida diketahui memang tidak asing dengan pengedar narkoba, karena sering disadap sebagai titik transfer pengiriman kokain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru