Pendopo Alam Sutera Gelar Pameran Budaya Indonesia Timur

kabar6.com
Direktur Pendopo Tasya dan Marketing Direktur Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi foto bersama dengan Suku Kamoro di Pendopo Alam Sutera. (fit)

Kabar6-Meningkatkan awareness dan kecintaan masyarakat terhadap kultur budaya dan kesenian suku Kamoro, yang terletak di pesisir pantai selatan Papua.

Pendopo Living World (Liwo) Alam Sutera Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Pameran Budaya Indonesia Timur selama bulan Agustus.

“Kami bangga dan ingin memperkenalkan kultur budaya Nusa Tenggara Timur dan Papua dengan meggelar pameran produk dan beragam edukasi yang digelar di Pendopo selama Agustus ini,” kata Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, di Pendopo Liwo, Jumat (3/8/2018).

Dalam pameran ini, lanjut Nana, Anda dapat menyaksikan langsung beberapa tari ritual khas Suku Kamoro yang menarik dan unik.

Disamping dapat melihat langsung seni ukiran patung khas Suku Kamoro, Anda juga bisa mendapatkan edukasi Suku Kamoro untuk siswa, pertunjukan tari dan musik tadisional Suku Kamoro.**Baca juga: Hotel Kapsul di Bandara Soetta Bakal Capai 200 Unit.

Demo tenun, coffee tasting, hingga workshop mengukir kayu dan kerajinan menempel kertas pada bahan tertentu yang kemudian di lapis pelitur (decoupage).

“Selain mendukung budaya di Indonesia Timur, Pendopo juga turut memasarkan produk-produk handmade khas dari NTT dan Papua,” terang Nana. (fit)