Pendongeng Keliling Asal Tangerang Beraksi di Flores Timur NTT

Kang Budi, Pendongeng asal Tangerang saat di NTT. (Fit)

Kabar6-Pendongeng keliling asal Tangerang beraksi di Kampung Lamakera, Desa Moton Wutun, Kecamatan Solor Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pendongeng beraksi dalam acara Panggung Gembira yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (09/12/2017).

Pertunjukan dongeng yang digelar di Ruang Tunggu Pelabuhan Lamakera itu disaksikan sekitar 300 siswa Taman Kanak-kanak, SD Inpres, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamakera.

Dalam kesempatan langka itu, Kang Budi, begitu sapaan akrab sang pendongeng keliling asal Tangerang, membawakan cerita raja yang durhaka pada kaum perempuan dan anak-anak. Aksi itu dikemas dalam pertunjukan dongeng dengan pendekatan teater modern dan tradisi, dengan tagline menghibur, mendidik, dan mencerahkan.

“Alhamdulillah para siswa antusias menyaksikan pertunjukan dongeng yang saya bawakan. Respon, reaksi, dan spontanitas mereka terhadap cerita yang saya bawakan juga bagus sekali. Mereka juga diajak terlibat dalam pertunjukan dongeng saya,” kata Budi kepada kabar6.com, Rabu (13/12/2017).**Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Ada Menu Khas Mediterania di Atria Hotel & Residence.

Kata dia, cerita yang dibawakannya berkaitan dengan tema keperempuanan dan anak, seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik itu yang terjadi dalam rumah tangga, sekolah, maupun lingkungan sosial. “Tema itu diminta dari kementerian,” terangnya.(fit)