oleh

Pendidikan Seks yang Aman, Sekolah di Sarawak Ajarkan Siswanya Pasang Kondom

Kabar6-Sebuah rekaman video viral di media sosial menunjukkan sekelompok siswa sekolah di Sarawak, Malaysia, praktik belajar cara memakai kondom.

Hal itu disebut merupakan bagian dari pendidikan tentang seks yang aman. Melansir worldofbuzz, video tersebut dibagikan oleh akun @kimgiejie dengan judul, ‘Untuk pendidikan seks ????’. Video tersebut juga menampilkan sekelompok siswa sekolah diajari cara memasang kondom ke benda berbentuk Mr P. Saat guru di depan memberikan bimbingan, para siswa terlihat menatap dengan seksama.

Setelah seorang anak berhasil menempelkan kondom ke benda itu, dia langsung pergi sambil berjabat tangan. Entah dia senang atau justru jijik. ** Baca juga: Jelang H-1, Wanita Tiongkok Ini Batalkan Pernikahan Setelah Melihat Calon Suami Dimandikan Ibunya

Sejak pertama diunggah di media TikTok, video itu telah ditonton lebih dari 280.600 kali dan mendapat 21.100 like. Video itu juga diposting ulang di Twitter.

Keruan saja, video tadi menuai banyak komentar dari banyak netizen. Mereka memuji sekolah atas inisiatif tersebut. “Memalukan, tapi setidaknya mereka belajar. Perkembangan yang baik!” komentar seorang netizen.

“Bagus! Pencegahan terhadap bahaya yang lebih besar. Kami tidak bisa mengekang mereka dari rekreasi, jadi kami mencegah mereka berkembang biak,” komentar netizen lain.

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)