oleh

Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Tangerang Tinggi

Kabar6-Jumlah penderita Human Immunodefficiency Virus (HIV)/Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) tergolong tinggi di Provinsi Banten. Kabupaten Tangerang tercatat sebagai wilayah pengidap HIV/AIDS tertinggi di Provinsi Banten

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) Provinsi Banten ada 3.526 orang penderita HIV dan 1.871 orang penderit AIDS.

“Dari total pengidap Human Immunodefficiency Virus (HIV) se- Banten, Kabupaten Tangerang adalah pengidap HIV tertinggi dibandingkan wilayah lain,” ungkap Hendra menjelaskan, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, penyakit yang sangat membahayakan dan mematikan ini sangat riskan bila tidak ditangani secara khusus. Karena virus ini juga dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh, sehingga dapat mematikan terhadap pengidapnya.**Baca Juga: Polresta Tangerang dan Rutan Jambe Bahas Kerjasama IT.

Untuk diketahui, masih kata Hendra, Kunci penyebaran virus mematikan ini, ialah wanita pekerja seks (WPS), laki seks laki (LSL), pengguna narkoba yang melalui suntik dan lelaki beresiko tinggi (LBT) dan LGBT yang saat ini menjadi Viral di media sosial.

“Perilaku seks yang menyimpang bisa berkontribusi pada meningkatnya jumlah ODHA,” pungkasnya.(Bam/Tim K6)

Berita Terbaru