oleh

Pendaftaran Bacalon Kades Pasanggrahan Ditutup, Lima Orang Resmi Mendaftar

Kabar6-Panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang telah menutup pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) yang akan bertarung pada bursa Pilkades serentak pada 4 Juli 2021 mendatang.

Penutupan pendaftaran Bacalon Kades Pasanggrahan itu ditandai dengan surat berita acara penutupan pendaftaran dengan nomor : 019/23/SK/Pan. Pilkades/31.06/VI.Psg/IV/2021.

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh ketua dan dihadiri oleh anggota panitia Pilkades, Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, ketua dan anggota BPD, Babinsa, Binamas, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan LPM Desa Pasanggrahan.

Ketua panitia pelaksana Pilkades Pasanggrahan Heri Irawan mengatakan, dalam rapat panitia tersebut, telah memperoleh beberapa kesepakatan diantaranya.

* Pendaftaran Bacalon Kades Pasanggrahan telah ditutup pada hari ini 19 April 2021 pada pukul 16.00 WIB.
* Diputuskan lima orang Bacalon Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan diantaranya, Madrais SE, Sutarlan, Muhammad Nur, Sidik dan Agus Setyantoro.

Dalam surat berita acara tersebut ketua Panitia Pilkades Pasanggrahan menyampaikan, berdasarkan hasil pengumuman dan pertimbangan jumlah Bacalon Kades yang mendaftar, maka setuju dengan kegiatan seleksi Bacalon meliputi,
* Penelitian kelengkapan persyaratan administrasi.
* Klasifikasi faktual.
* Test tertulis kemampuan dasar.
* Penetapan dan pengumuman sama calon.

“Namun dari lima Bacalon itu, ada empat orang Bacalon yang belum menyertakan surat keterangan warga negara Indonesia (WNI) sementara satu orang Bacalon sudah memenuhi semua persyaratannya yaitu Bacalon atas nama Madrais SE,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Pasanggrahan Heri Irawan kepada kabar6.com, Senin (19/4/2021).

**Baca juga: Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Selenggarakan PSU Perumahan di wilayah Kabupaten Tangerang

Menjelang pesta demokrasi Pilkades serentak ini, kembali Heri Irawan selaku ketua panitia Pilkades menghimbau dan berharap dukungan dan partisipasi para tokoh juga warga masyarakat Desa Pasanggrahan untuk bersama-sama, berupaya mewujudkan proses Pilkades yang aman, lancar dan berkeadilan demi kebaikan seluruh warga masyarakat di masa mendatang.(Han)

Berita Terbaru