oleh

Pencurian di Rumah Juragan Emas Menyisakan Banyak Kejanggalan

Kabar6-Aksi pencurian di rumah juragan emas, H. Lukman (50), di Jalan Pulau Dewa II blok P 3 No 16, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menyisakan rasa penasaran dibenak pemilik rumah, Selasa (22/1/2013).

Betapa tidak, kawanan pelaku seolah sudah sangat hapal dengan posisi di dalam dan penghuninya. “Anehkan, kok pelaku itu tahu kalau Rejep cuma pembantu dan tahu dimana posisi kamar utama,” ujar H. Lukman.

H. Lukman sendiri mengaku baru mengetahui kejadian itu setelah ada yang menelepon dari rumahnya. ”Pokoknya saya masih merasa ada yang ganjil,” ujar lelaki yang bekerja sebagai pengusaha emas itu lagi.

Akibat peristiwa itu, H. Lukman mengaku kehilangan seperangkat emas dan berlian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta lebih serta uang sebesar 4 ribu dolar. Semua barang-barang itu ditaruh dalam lemari.

Sementara, Komandan Regu Keamanan Perumahan Modernland, Nurhasan mengaku sempat memerintahkan anak buahnya untuk menutup seluruh portal dikawasan itu saat peristiwa berlangsung.

“Begitu mendengar suara teriakan maling, saya langsung memerintahkan untuk menutup portal. Tujuannya untuk menghalangi kaburnya pelaku,” ujar Nurhasan.

Namun, belakangan Nurhasan dan anak buahnya yang berada di pos keamanan tak kuasa berkutik, begitu kawanan pelaku mencabut senjata dan memberondong pos keamanan.

“Mereka menembaki pos keamanan. Jadi, kami tak kuasa menghadang saat salah seorang pelaku membuka portal sendiri. Dan, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi menggunakan mobil Toyota Yaris,” ujar Nurhasan lagi. 
Ya, kawanan maling berjumlah 3 orang menggunakan mobil Toyota Yaris menyatroni rumah juragan emas H. Lukman. Dalam aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pekerja bangunan yang akan merenovasi rumah, sukses memperdaya Rejep (45), pembantu dirumah itu sebelum akhirnya menggasak seperangkat emas dan berlian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta lebih serta uang sebesar 4 ribu dolar.   

Sampai saat ini, pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang masih memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa itu. Polisi juga sedang mengejar pelaku yang mengendarai mobil Toyota Yaris Silver bernomor polisi B 1467.(rani/dani)

Berita Terbaru