Pencuri Kotak Amal Dihajar Warga Kronjo

Pelaku pembobol kotak amal musala.(agm)

Kabar6-Bahrudin (32) gelap mata. Pria ini nekat membobol kotak amal di Musala Miftahul Jannah di Desa Pasilian, RT 005/02, Kecamatan Kronjo‎, Kabupaten Tangerang, Senin (28/3/2016).

Alhasil, ulah warga Kampung Jamblang, Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang itu pun memicu kemarahan warga, hingga menghakiminya beramai-ramai.

Beruntung petugas Polsek Kronjo yang mendengar informasi langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amuk warga.

“Dari saku pelaku didapatkan uang sebesar Rp426 ribu serta linggis yang digunakan pelaku untuk membobol kotak amal,” ungkap Aiptu Surya Sabanusa, Kanit Reskrim Polsek Kronjo. **Baca juga: Protes Proyek Tanggul, Warga Villa Tomang Blokir Jalan.

Kepada petugas, Bahrudin mengaku terpaksa membongkar kotak amal Musala lantaran terhimpit kebutuhan untuk menghidupi keluarganya. “Pengakuannya baru sekali melakukan aksinya untuk makan sehari-hari,” terang Surya. **Baca juga: April 2016, Polres Tangsel Layani SIM Keliling.

‎Atas perbuatannya, pelaku di ancam pasal 363 KUHP dengan 7 tahun kurungan penjara. “Selain uang hasil pencurian kami juga mengamankan, motor dan linggis yang digunakan pelaku,” tutup Surya.(agm)