oleh

Pencetakan Surat Suara Pilkada Kota Cilegon Molor

Kabar6-Pengadaan surat suara Pilkada Kota Cilegon yang sebelumnya ditarget selesai pada pertengahan November 2015, hingga saat ini belum rampung.

Molornya jadwal pencetakan surat suara ini, karena perusahaan pelaksana proyek kesulitan mencetak surat suara dengan pengaman hologram.

Anggota KPU Cilegon, Eli Jumaeli, mengungkapkan lelang yang sudah diajukan sejak awal November lalu melalui unit layanan pengadaan Kota Cilegon dan sudah mulai dikerjakan pihak pelaksana sejak Surat Perintah Kerja (SPK) dilayangkan.

“SPK itu sudah keluar sekitar 10 November lalu, dan harus selesai 15 hari sejak SPK keluar,” kata Eli, Senin (16/11/2015).

Pengadaan surat suara, diprediski baru akan selesai 22 November mendatang. Meski demikian, pihak KPU mengaku tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat suara tersbeut. Lantaran pengadaannya sudah diserahkan dan berada di ranah pihak ULP. ** Baca juga: KPU Pandeglang Kebut Pelipatan Kertas Suara

“Untuk sanksi terhadap keterlambatan pelaksanaan proyek akan dilakukan pihak terkait (ULP) termasuk ancaman penalti terhadap pihak pelaksana jika sampai terjadi keterlambatan,” kata Eli.(sus)

 

Berita Terbaru