oleh

Pemutahiran Data Pemilih Pilbup Tangerang Terkendala Mudik

Kabar6-Pemutakhiran data pemilih Pemilukada Kabupaten Tangerang yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) terkendala oleh aktivitas hari raya idul fitri .

“Masih banyak warga yang belum kembali ke Kabupaten Tangerang, karena masih mudik keluar kota,” ujar Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tigaraksa, Isak Awaludin.

Kondisi itu, menurut Isak, menjadi kendala petugas PPDP di Kecamatan Tigaraksa dalam pemutahiran data pemilih. Karena, dalam pemutahiran data pemilih ini harus bertemu langsung dengan calon pemilih.

“Pendataannya tentang kebenaran nama, alamat, tanggal lahir Dan laiin-lain yang dicocokan Pada daftar pemilih Dan NCR,” imbuhnya.

Untuk pemutahiran data pemilih di Kecamatan Tigaraksa ini dilakukan oleh 193 petugas PPDP yang mendata di 12 desa Dan 2 kelurahan. Pemutahiran data pemilih mulai dilakukan Pada 4 Agustus hingga 30 Agustus 2012.

Para petugas PPDP ini akan menyerahkan hasil pelaporan pencocolan data pemilih kepada Petugas Pemungutan Suara (PPS) Pada 27 Agustus yang kemudian dilakukan entry data oleh PPK Pada 3 September hingga ditetapkan DPS Pada 4 September.

“Hingga saat ini, PPDP sudah mencapai 70 persen kerja lapangan. Kami yakin target tercapai dengan penambahan jumlah partisipasi pemilih hingga akhir bulan ini tercapai. Kami kerja dengan cepat Dan tepat,” pungkas Isak.(dre/din)

Berita Terbaru