oleh

Pemusnahan Miras di Polres Tangsel, Airin: Harus Terus-menerus Konsisten

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengapresiasi kinerja Polres Tangsel yang memusnahkan kurang lebih 4000 botol minuman keras (miras).

Menurut Airin, miras memiliki banyak aspek negatif, dimulai dari dampak bagi kesehatan hingga jatuhnya korban jiwa. Terlebij saat ini yang harus diwaspadai adalah adanya konsumen miras dari kalangan pelajar.

“Ini tentunya harus dicegah karena kita menginginkan adanya generasi penerus yang berkualitas dan jauh dari hal-hal negatif,” ujarnya di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter 1, Lengkong Gudang, Serpong, Senin (19/4/2021).

Airin menjelaskan, seluruh pihak harus terus-menerus secara konsisten dan terkoordinasi menegakan aturan yang berlaku terkait dengan peredaran minuman keras.

“Dalam konteks Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kota mengambil sikap tegas untuk menertibkan peredaran sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) bersama Pemerintah Kota Tangsel memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) serta ratusan knalpot racing.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara digiles menggunakan kendaraan berat yang diawali dengan pemecahan botol miras oleh Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Abdul Rasyid serta Kepala Kejari Tangsel Aliyansyah.

**Baca juga: Jelang Lengser, Hari Ini Airin Lantik Sekda Definitif Bambang Apoel

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin menerangkan, pihaknya memusnahkan kurang lebih 4000 botol minuman keras berbagai jenis dan berbagai merk.

“Minuman keras kurang lebih sekita 4000 botol berbagai jenis dan berbagai merk,” ujarnya di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Senin (19/4/2021).(eka)

Berita Terbaru