oleh

Pemuda Teluknaga Tenggelam di Laut Kepulauan Seribu

Kabar6-Seorang pemuda warga Perumahan Komplek Gadura RT 02, Blok C5, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, tenggelam di perairan laut Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin, (31/12/2018) siang.

Korban yang diketahui bernama Rangga Eka Hutama (22) berangkat bersama 6 orang temannya, untuk merayakan malam tahun baru 2019 di Pulau Semak Daun melalui Dermaga Rawa Saban, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

“Ya bang, korban itu dari kamar mandi, terus langsung ke pantai ikut berenang di dermaga, kayanya kaki dia keram di dalam air, terus tidak bisa berenang,” ucap sedih Iqbal, salah satu teman korban, yang ikut berlibur ke Pulau Semak Daun.

Menurut Iqbal, saat kedua temannya sedang melakukan mandi dekat dermaga, dirinya bersama teman yang lain sedang berada di basecamp. Lalu ia melihat korban yang sedang berada di kamar mandi langsung keluar menemani kedua temannya berenang di laut.

“Teman saya yang dua orang lagi berenang dekat dermaga, kalau saya lagi ngopi sama yang lain di tenda, lalu saya lihat korban keluar kamar mandi turun ke laut ikut berenang, setelah itu dia minta tolong mau tenggelam,” jelasnya.

Kanit Binmas Polsek Teluknaga, IPDA Wayan Sujana mengaku, telah memfasilitasi dan mempercepat pemulangan jenazah korban setelah dievakuasi Kapal Damkar dan Kepolisian Kepulauan Seribu, menuju ke rumah orang tuanya.

“Saya siap bantu disini, karena disana juga sudah ada pihak Damkar dan Polisi, jadi kita langsung serah terima jenazahnya, supaya lekas sampai ke rumah korban, serta cepat dimakamkan,” ucapnya.

Ketua Rt 02, Komplek Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Samsu Rijal mengatakan, bahwa korban tinggal bersama saudaranya di Jakarta. Namun saat libur kerja korban pulang ke rumah orang tuanya, setelah itu korban bersama 6 orang temannya, melakukan liburan ke Pulau.

“Dia itu tinggal di rumah saudaranya sudah beberapa bulan, mungkin lagi tidak kerja dia pulang ke orang tuanya, terus dia berangkat ke pulau sama temannya hari sabtu sore, hari minggunya saya dapat info dia masih mandi di laut,” ucapnya.**Baca juga: Dinkes Lebak: Penyakit Tidak Menular Tinggi.

Diketahui korban dan satu orang temannya yang membantu menolong, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kepulauan Seribu untuk diberikan pertolongan. Namun, sesampainya di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia.(Vee)

Berita Terbaru