oleh

Pemuda Maling Disergap Warga Tangsel

Pemuda maling yang disergap warga Tangsel.(yud)

Kabar6-Seorang pelaku pencurian yang beraksi di Kampung Bakti Jaya, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disergap warga setempat.

Beruntung sebelum warga mengahajar pemuda berinisial RR (17) tersebut, petugas Polsek Cisauk segera datang ke lokasi dan mengamankannya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri mengatakan, sedianya pelaku menyasar kediaman milik warga bernama wanto.

“Pelaku masuk ke rumah Wanto dengan cara mencongkel jendela dengan obeng, saat penghuninya sedang terlelap tidur,” katanya kepada kabar6.com, Jum’at (6/5/2016).

Mansuri sebutkan, di rumah Wanto pelaku yang diketahui sebagai warga‎ Kampung Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur sukses mengambil satu unit perangkat komputer jingjing atau laptop merk Lenovo. **Baca juga: Polisi Sergap Pengedar di Pondok Aren, 26 Paket Sabu Diamankan.

Namun, saat hendak kabur, aksinya sempat dilihat oleh Amat, warga sekitar. “Saksi langsung meneriaki maling. Pelaku kemudian dikejar‎ oleh warga dan berhasil diringkus,” terang Mansuri. **Baca juga: Honda GL Tabrak Mazda di Serpong, Biker Kritis.

Beruntung sebelum warga yang marah menghajar pelaku, sejumlah anggota Reserse Kriminal Polsek Cisauk sedang patroli dan observasi di sekitar tempat kejadian perkara. Selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polsek Cisauk.‎(yud/cep)

Berita Terbaru