oleh

Pemprov Banten Targetkan Bangun 4 Gedung Baru Sekolah di Lebak

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana membangun empat gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat negeri di Kabupaten Lebak. Rencana pembangunan empat gesung sekolah baru dilaksanakan tahun ini.

“Kalau bicara RPJMD di tahun 2020 ada sebanyak 33 titik lahan se-Banten. Tetapi untuk Lebak yang status tanahnya sudah jelas hak milik pemerintah ada empay lokasi,” kata Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Lebak, Sirojudin Al-Farisy, di Rangkasbitung, Jum’at (28/2/2020).

Empat unit sekolah baru itu SMAN 3 dan SMAN 4 Panggarangan yang merupakan filiar dari SMAN 1 Panggarangan, SMKN Kalanganyar filiar dari SMKN 2 Rangkasbitung dan SMKN Maja filiar dari SMKN 1 Rangkasbitung.

**Baca juga: Disnaker Lebak Panggil Ormas Ini Terkait Karyawan Produsen Sepatu Adidas yang Ngaku Di-PHK.

“Anggarannya untuk masing-masing USB (Unit sekolah baru) kurang lebih Rp2 miliar. Mudah-mudahan di tahun ajaran 2021 sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Pihaknya pun memastikan berkaitan dengan akses jalan menuju keempat sekolah tersebut.

“Untuk yang Kalanganyar dipastikan mudah, tetapi yang akan kami tinjau itu di Maja. Memang aksesnya ada tapi itu jalan desa, kecil, mau kami beli lahan baru untuk akses jalan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru