oleh

Pemprov Banten Ikut Berpartisipasi Pada Peringatan May Day

Kabar6-Peringatan May Day yang akan dilaksanakan di delapan kabupaten/kota akan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya bhakti sosial dan aneka macam perlombaan dan bagi-bagi hadiah kepada yang beruntung.

“Pekan kemarin kota sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Kementeraian tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) sehubungan dengan rencana pelaksanaan Hari Buruh Internasional 2019. Kita juga melaporkan jika May Day 2019 akan dilaksanakan di delapan kabupaten dan kota yang akan diisi berbagai kegiatan positif,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, kepada Wartawan, minggu (28/4/2019).

Lebih lanjut Alhamidi mengatakan, pada peringatan May Day tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten juga akan ikut berpartisipasi memberikan support kepada Kabupaten dan Kota yang menyelenggarakannya.

“Ada bhakti sosial, jalan sehat dan lomba mancing di Sungai Cisadane Tangerang,” katanya.

Adapun bentuk partisipasi yang diberikan Pemprov Banten untuk kegiatan ‘May Day’ tersebut antara lain bantuan hadiah doorprize berupa sepeda motor, televisi, kulkas, dan sepeda gunung serta hadiah hinburan lainnya.

“Sebenarnya rangkaian kegiatannya sudah diIakukan sejak sebulan lalu. Namun puncaknya nanti tanggal 1 Mei 2019. Untuk peserta kami masih menunggu laporan dari kabupaten/kota,” ujarnya.

Sedangkan untuk daerah lainnya masih dilakukan di lokasi yang sama dengan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti donor darah, sunatan masal, pengobatan gratis dan berbagai perlombaan.”Selain para buruh memperingati di daerah masing-masing, ada juga yang berangkat ke Jakarta. Biasanya kalau dari Banten tidak kurang dari lima ribu orang yang ke Jakarta,” katanya.

Pada sisi lain, Alhamidi mengimbau kepada para buruh agar melaksanakan peringatan “May day’ tersebut dengan kondusif, jangan sampai terprovokasi terlebih saat ini usai melaksanakan pemilihan umum.**Baca Juga: May Day 2019 di Banten Dipusatkan di Daerah Terdampak Tsunami.

“Kalau ingin menyampaikan aspirasi dan tuntutan para buruh silahkan saja, kan nanti ada panggungnya di lokasi kegiatan. Intinya kita juga mendorong agar kesejahteraan buruh lebih baik,” ujarnya.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru