Pemprov Banten Didesak Buat Perda Zonasi Pesisir Tangerang Utara

Diskusi Publik. (az)

Kabar6-Pemerhati lingkungan di Tangerang Utara mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten segera membuat Peraturan Daerah (Perda) zonasi untuk wilayah Pesisir Tangerang Utara. Desakan ini dilakukan agar potensi Tangerang Utara dikelola dengan baik

“Kami inginkan Gubernur kita segera mengetok palu akan Perda Zonasi Utara, agar tidak adanya pihak asing yang ingin mengelola wilayah kami dengan semaunya,” ungkap Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara Budi Usman usai Diskusi Publik Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pantai Utara (Himaputra) dengan tema partisipasi rakyat dalam pengelolaan ilayah pesisir di Kabupaten Tangerang, Minggu (3/12/2017).

Menurutnya, saat ini potensi Tangerang Utara sangat besar. Potensi tersebut bisa digali maksimal jika Sumber Daya Manusia (SDM)-nya dikelola dengan baik dan benar.**Baca Juga: Badai Mereda, Pelabuhan Merak Kembali Normal.

“Jila Gubernur sudah menetapkan Perda Zonasi Utara, maka tidak ada lagi saling menyalahkan antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten seperti peristiwa (kebakaran pabrik kembang api) di Kosambi pada beberapa bulan yang lalu,” jelasnya.(az)