oleh

Pemotor Gemetar Lintasi Jembatan Bambu di Pondok Aren

Kabar6-Warga Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, keluhkan jembatan yang terbuat dari bambu. Konstruksi jembatan licin dan rawan terjadinya kecelakaan.

Yakub, 40 tahun, warga sekitar menerangkan, kondisi tersebut sudah berlangsung selama 2 pekan. Pemasangan jembatan yang terbuat dari bambu ini hanya sementara karena sedang ada pelebaran jembatan Kali Ciledug.

“Iya, jembatan (yang terbuat dar bambu ini udah kurang lebih 2 minggu, katanya sih mau dilebarin jembatannya. Tapi ini licin dan rawan kecelakaan, ada aja yang kepeleset mah,” ungkapnya kepada Kabar6.com di lokasi, Kamis (4/11/2021).

Yakub menjelaskan, setiap hari arus kendaraan yang melintasi jembatan bambu termasuk padat. Jembatan ini adalah akses satu-satunya yang menghubungkan Pondok Kacang Barat, Perigi Baru, serta Jelupang di Serpong Utara.

Menurutnya, ada lebih dari ratusan kendaraan melintasi jembatan bambu sebelum dilakukan pelebaran. “Apalagi hari Senin, wah bisa ribuan itu,” jelasnya.

Yakub berharap, agar proyek pembangunan yang direncanakan selama 1 bulan 10 hari bisa segera diselesaikan. Warga ingin jangan ada penundaan.

“Ya harusnya dicepetin gitu, kasian warga. Kalau muter jauh bener harus lewat Polsek Pondok Aren, atau lewat Graha Raya,” terangnya.

**Baca juga: TPS 3R, Kunci Kurangi Beban Sampah di Kota Tangsel

Di lokasi yang sama, Agus, salah satu pengendara sepeda motor mengatakan, dirinya gemeter melewati jembatan bambu. Padahal ini adalah akses favoritnya untuk pulang pergi dari kantor di Jelupang tempatnya bekerja.

“Ya, kalau lewat sini deg-degan juga, kadang ngeri licin kalau abis ujan, tuh liat merah banget tanahnya. Tapi berdoa aja, semoga cepet selesai pelebarannya,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru