oleh

Pemotor Berjatuhan Akibat Jalan Licin, Pol PP: Harus Hentikan Perataan Tanah Itu

Kabar6- Banyak tanah berceceran di badan Jalan Raya Ceplak – Kresek akibat proyek pengurugan tanah di kampung Ceplak Desa/Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Ini mengakibatkan jalan licin dan kendaraan roda dua banyak berjatuhan.

Salah satu warga sekitar lokasi Moh. Muslim Ramlan mengatakan, akibat pengurugan tanah itu, badan jalan menjadi licin dan kendaraan roda dua yang melaju harus ekstra hati-hati

“Dari pagi sudah banyak motor yang berjatuhan, bahkan adik saya jadi korban,” ungkap Moh. Muslim Ramlan kepada kabar6.com lewat pesan whatsApp, Jumat (9/10/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Tidak hanya licin, lanjut Muslim, jalan menjadi berdebu saat siangn panas Matahari. “Kalaul cuaca panas debunya mengganggu warga terutama warung yang ada dipinggir jalan,” jelasnya.

Dani, warga lainnya membenarkan perihal adanya proyek pengurugan tanah di wilayah itu yang menjadi penyebab jalan menjadi licin. “Iya benar, proyeknya ada di kampung Ceplak jalan ke arah kresek lewat pasar Ceplak dikit,” ucap Dani

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santoso mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti ihwal adanya proyek pengurugan tanah di kampung Ceplak Desa/Kecamatan Sukamulya. “Kita akan cek lokasi, dan segera kami tindaklanjuti,” ungkap Bambang lewat pesan whatsApp (wa) dikonfirmasi kabar6.com.

**Baca juga: Bansos Wabah Corona, 196 KPM di Desa Selapajang Terima BLT Dana Desa Tahap VI.

Tak lama kemudian, Bambang kembali memastikan bahwa timnya sudah turun ke lokasi. “Malam ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pemilik lahan dan harus menghentikan aktivitas perataan tanah,” pungkasnya (han)

Berita Terbaru