oleh

Pemkot Tangsel Serahkan 649 SK PNS Jalur Umum dan K-II

Upacara di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi bakal menyerahkan Surat Keputusan (SK)‎ kepada ratusan pegawai honorer.

Mereka mendapat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Otomatis pendapatannya setiap bulan pun dipastikan ikut meningkat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Yudi Susanto mengatakan, ratusan orang pegawai berasal dari pelamar umum dan tenaga honorer kategori II. Dari jalur umum jumlahnya ada 78 orang, dan K-II sebanyak 571 orang.

“Total keseluruhan ada 649 orang yang menerima SK PNS 100 persen,” ungkapnya usai menghadiri apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Jum’at (20/5/2016).

Menurut Yudi, setelah menerima SK PNS ke-649 orang itu bakal memperoleh “jatah” kompensasi uang khas PNS. Jika sebelum diangkat hanya memperoleh gaji dan bonus yang minim, ‎setelah menerima SK PNS penghasilan bulannya meningkat. **Baca juga: Pemkot Tangsel Mesti Evaluasi Perencanaan Kerja.

Sebanyak 649 orang pegawai yang menerima SK PNS merupakan akumulasi dari formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Tangsel. Mayoritas didominasi oleh pegawai yang menduduki posisi sebagai tenaga pengajar, tenaga kesehatan serta bidang teknis. **Baca juga: JPO Roboh di Tol BSD, Polisi Panggil Perusahaan Truk Crane.

‎”Dengan turunnya SK 100 persen maka wajib dibarengi dengan kinerja yang baik. Tanggungjawabnya harus sesuai dengan statusnya,” terang Yudi.(yud)

Berita Terbaru