oleh

Pemkot Tangsel Pesimis Gedung DPRD Rampung Tahun Ini

Pemotor melintasi proyek gedung DPRD Tangsel.(yud)

Kabar6-‎Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), baru mencapai 40 persen.

Hingga kini, proyek yang berdiri di ruas Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu itu dibiarkan mangkrak.

Asisten Daerah II Bidang‎ Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Tangsel, Dedi Budiawan, mengatakan bila proses lelang belum berjalan. Proyek senilai Rp77,1 miliar itu membuat dirinya tak yakin tahun ini dapat diselesaikan.

“Saya pesimis tahun ini bisa selesai,” katanya ditemui wartawan usai Rapat Paripurna APBD-Perubahan di Puspiptek, Kecamatan Setu, Senin (8/8/2016).

Dedi jelaskan, sesuai desain konstruksi gedung DPRD Kota Tangsel akan dibangun delapan lantai. Pada tahap kedua proyek tersebut akan di lelang senilai Rp60 miliar.

Meski begitu, lanjutnya, hingga kini belum ada satupun kontraktor yang berani mengajukan penawaran lelang. Banyak kontraktor beralasan waktu pekerjaan yang tersedia sangat sempit.

“Kalau kontraktor yang lama enggak boleh ikut lelang lagi,” jelas Dedi seraya menyebutkan bila paket pekerjaan telah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk segera di lelang.

Pada papan proyek yang terpampang di depan proyek terlihat jelas, paket pertama ‎senilai Rp77.171.051.000 dikerjakan oleh PT Mitra Gusnita Nanda. Waktu pelaksanaan proyek selama 160 hari kerja. **Baca juga: DPRD Tangsel Sebut Tarif Parkir Minus Payung Hukum.

Sementara itu, Sekretaris Dinas ‎Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Mukkodas Syuhada, menjawab berbeda. Ia bilang proyek gedung DPRD belum dapat di lelang karena masih menunggu audit Badan Pemeriksa Keuangan. **Baca juga: Bank Banten Segera Buka Delapan KCP.

“Belum jelas waktunya,” singkatnya. Mukkodas sebutkan, setelah proses audit rampung pihaknya baru dapat melakukan lelang proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel tahap kedua. **Baca juga: Kasda Pemprov Bakal Dialihkan ke Bank Banten.

“Itupun waktu pengerjaan proyeknya akan disesuai dengan waktu yang tersedia,” sebutnya.(yud)

Berita Terbaru