oleh

Pemkot Tangsel Kucurkan Dana Penanganan Inflasi Sebesar Rp9,1 Miliar

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2022 bersama DPRD Kota Tangsel.

Salah satu pembahasannya mengenai Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp17.835.856.046. Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, dana BTT salah satunya dikucurkan untuk penanganan inflasi akibat naiknya bahan bakar minyak (BBM).

“Dari Rp17 miliar, (kucuran dana untuk, red) penanganan inflasi Rp9,1 miliar hampir Rp10 miliar,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (29/9/2022).

Dijelaskan Benyamin, salah satu alokasi anggaran penanganan inflasi adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Kota Tangsel sebesar Rp4,2 Miliar.

**Baca juga:Sah, APBD Perubahan Kota Tangsel 2022 Naik Menjadi Rp3,9 Triliun

“BLT bersumber dari APBD Tangsel Rp4,2 Miliar, yang ditargetkan dari 2 persen dari belanja transfer umum itu Rp4,2 miliar,” ungkapnya.

Lanjutnya, itu juga kemudian untuk kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag). “Semuanya untuk pengendalian inflasi,” tutupnya.(eka)