oleh

Pemkot Tangsel Janji Gelar Tes Urine Dadakan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berjanji segera menggelar tes urine massal bagi pegawai negeri sipil dan honorer. Namun, diklaim bakal ada hal berbeda dari kegiatan serupa yang pernah digelar medio April 2013 lalu.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjawab pertanyaan kabar6.com di Pamulang, kemarin. “Kalau yang ini (tes urine) kita akan dadakan,” terang Bang Ben, sapaan akrabnya.

Menurut Benyamin, bila sebelumnya tes urine dilaksanakan secara bergelombang. Ia berjanji pemeriksaan air kencing dan rambut setiap pegawai akan dilakukan serentak seluruh pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Langkah itu untuk menghindari adanya kecurangan dari pegawai yang menjalani pemeriksaan medis. Bang Ben bertekad, seluruh anak buahnya bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Akan dipersiapkan, oh iya dong. Nanti (pegawai) minjam urine yang lain lagi,” terang Bang Ben.

Ditambahkannya, tahun ini agenda kegiatan tes urine dadakan bagi seluruh pegawai Pemkot Tangsel sedang dipersiapkan. Ia segera meminta Dinas Kesehatan untuk mempersiapkannya.

“Kalau hasilnya (tes urine) positif bagi pegawai yang bersangkutan tentunya diberikan sanksi tegas,” janji Bang Ben.(yud)

Berita Terbaru