oleh

Pemkot Tangsel Bentuk Tim Atasi Bau Sampah Cipeucang

Kabar6-Maraknya keluhan warga akibat bau busuk dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kecamatan Setu, membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membentuk tim guna menangani masalah tersebut.

“Sudah ada pembahasan dengan pimpinan, dan kami akan membentuk tim guna menyelesaikan persoalan warga sekitar TPA Cipeucang,” ucap Yepi Suherman, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel.

Yepi mengungkapkan, akan ada kerjasama antar SKPD dalam menyelesaikan masalah ini dan dibutuhkan kerja ekstra dalam melakukan pengelolaan sampah.

Maraknya permasalahan yang terjadi, lantaran lokasi TPA Cipeucang sendiri berada di kawasan padat. Oleh karna itu dibutuhkan penanganan serius dengan SKPD lainnya.

“Kita akan melibatkan Dinas Pertanian, Disperindag, Bapeda, BLHD dan Dinas Kesehatan, agar DKPP lebih fokus mengurus sampah serta bersama-sama menyelesaikan persoalan itu,” ujar Yepi.

Yepi menambahkan, agar bau sampah dapat diminimalisir, pihaknya akan melakukan penambahan cairan kimia di TPA tersebut. **Baca juga: Ini Bahaya Gas Methan Dari Bau Sampah Cipeucang.

“Pemakaian cairan kimia anti bau akan di dilakukan menjadi tiga kali sehari, dengan takaran yang biasanya cuma 10 liter menjadi dua puluh liter. Mudah-mudahan keluhan warga akan berkurang,” ungkap Yepi.(way)

Berita Terbaru