oleh

Pemkot Tangsel Bahas Puluhan Titik Macet Diwilayahnya

Kabar6-Masyarakat Perumahan Graha Raya meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera mengatasi masalah kemacetan yang terjadi di Pertigaan Jalan Bhayangkara, Kecamatan Serpong Utara, Senin (29/7/13).

Dwi, salah seorang warga Graha Raya mengatakan, kemacetan di pertigaan Jalan Bhayangkara disebabkan jalan yang terlalu sempit, sementara volume kendaraan yang melintas cukup tinggi.

“Saya berharap segera ada kajian atau pelebaran Jalan Bhayangkara tersebut, sehingga tidak timbul kemacetan pas jam-jam sibuk,” ujarnya.

Menyikapi permintaan warga tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), DinasĀ  Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bersama Bintaro Jaya sudah melakukan tinjauan kelapangan.

“Kita sudah kroscek langsung ke lapangan. Dan, ada beberapa alternatif yang akan kita lakukan untuk mengurai kemacetan dilokasi tersebut. Namun, tetap mengacu pada efektifitas anggaran yang ada,” kata Airin.

Airin mengatakan, alternatif yang bisa dilakukan diantaranya, pelebaran jalan atau membuat codetan. Namun, kepastian tersebut baru akan diketahui saat kajian sudah selesai dibahas.

“Kita sedang melakukan kajian, dalam rangka efisiensi anggaran di APBD Murni mendatang. Sehingga, apa yang akan kita lakukan untuk mengatasi kemacetan tersebut bisa lebih hemat dan tepat sasaran,” lanjutnya.

Masih kata Airin, selain di Jalan Bhayangkara, juga ada 30 titik kemacetan lain yang tersebar di Kota Tangsel. Dan saat ini puluhan titik macet tersebut masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemkot Tangsel.(turnya)

Berita Terbaru