oleh

Pemkot Tangerang Siapkan Mobil Layanan e-KTP

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Untuk mendukung layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengerahkan dua unit mobil.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan mengatakan pihaknya selama ini telah mengerahkan dua unit mobil perekaman e-KTP yang nanti akan mengunjungi warga yang belum melakukan perekaman.

“Dalam satu hari, rata-rata ada 100-200 warga yang kita layani lewat fasilitas mobil keliling tersebut. Warga yang ingin dikunjungi Sabtu dan Minggu bisa menghubungi pihak kelurahan,” ungkap Erlan menjelaskan, Senin (29/8/2016).

Namun demikian, Erlan juga meminta kepada warga untuk proaktif dalam mengurus administrasi kependudukan, dengan memberikan data yang valid. Karena, masih banyak ditemukan data kependudukan yang ganda. **Baca juga: Edarkan Upal, Dua Pria Gaek Ini Disergap Polsek Pondok Aren.

“Sebenarnya kalau datanya benar, cukup bawa KTP dan KK ke kantor kecamatan, bisa langsung melakukan perekaman. Cuma ada juga yang agak lama prosesnya, karena datanya enggak muncul, itu bisa karena NIK-nya ganda atau memang belum terdata,” paparnya. **Baca juga: Pemkot Tangerang Buka Layanan e-KTP Sabtu-Minggu.

Erlan, juga berharap agar warga Kota Tangerang tidak gampang panik terutama terkait dengan adanya aturan yang mengharuskan KK ditandatangani oleh Kepala Disdukcapil. **Baca juga: Batas Akhir Pengurusan e-KTP 30 September.

“KK yang tidak ada tandatangan basah kepala dinas tetap berlaku. Oleh karenanya masyarakat tidak perlu membuat KK baru asalkan data anggota keluarganya tidak berubah,” tambahnya.(hms/zar)

**Baca juga: Dua Begal Bersamurai Disergap Resmob Polsek Mauk.

Berita Terbaru