Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Pemkot Tangerang Siapkan 2 Rusunawa Bagi Warga Korban Gusuran

Pemkot Tangerang Siapkan 2 Rusunawa Bagi Warga Korban Gusuran

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan 60 unit Rumah Susun Sederhana Dewa (Rusunawa) untuk warga korban gusuran di kawasan Palem Semi RT 002/004 dan RW 006, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

“Kami siapkan 55 unit Rusunawa di Manis Jaya, Jatiuwung dan Lima unit di Gebang Raya Periuk,” ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi, Senin (11/12/2017).

Sementara, khusus untuk masyarakat Panunggangan Barat, Pemkot Tangerang memberikan gratis sewa selama dua bulan. Sedangkan untuk proses penyewaannya masyarakat diminta untuk membayar Rp90 ribu untuk satu unit dengan tipe 18.

Daftar menyebut adapun fasilitas yang tersedia di Rusunawa tersebut di antaranya seperti kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi dan dapur bersama, serta sarana prasarana lainnya.

“Di rusun itu warga akan mendapatkan beberapa fasilitas dan sarana prasarana seperti musala, taman dan lapangan olahraga,” paparnya.**Baca Juga: Penertiban Bangli di Cibodas, Begini Kata WH.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menyiapkan kendaraan sebagai sarana pindah masyarakat ke Rusunawa.(BL/bbs)

Check Also

Kabar6.com

Carut Marut Perijinan Gedung BPSDM, DPMTSP Tangerang: No Comment, Silahkan Tanya Para Petinggi

Kabar6-Carut marutnya perihal perijinan bangunan politeknik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Ham, ...