oleh

Pemkot Tangerang Optimalkan Vaksinasi Door to Door

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang telah mencapai sebesar 73 persen. Ia mengatakan capaian itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat bertemu para kepala daerah se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten.

Menurutnya, Pemkot Tangerang pun berupaya mengoptimalkan capaian vaksinasi dengan menggunakan metode Door to Door ke warga.

“Kita diminta memaksimalkan vaksin. Alhamdulillah Kota Tangerang itu vaksinasi di didatanya pak Presiden paling tinggi 73 persen se-Provinsi Banten,” ujar Arief kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Pemerintah pusat, kata Arief, akan terus mendukung penanganan pendemi Covid-19 di daerah. Setiap kepala daerah di Banten sempat berbincang dengan Presiden ditanya tentang kebutuhan daerah dalam penanganan Covid-19. Presiden siap memfasilitasi penanganan tersebut.

**Baca juga: Kasus Dugaan Persetubuhan di Bawah Umur Lambat, DPRD Singgung P2TP2A Kota Tangerang

Arief menjelaskan, pihaknya langsung berkoodinasi dengan Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506 Tgr untuk menindaklanjuti arahan Presiden. Kedua instansi tersebut mempunyai program vaksinasi. Seperti Polres mempunyai program vaksinasi merdeka sementara TNI mempunyai program serbuan vaksinasi.

“Nah ini kita selaraskan. Karena saat ini kita sudah membuat gerai-gerai setiap RW, setelah ini kita persiapkan door to door,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru