Pemkot Tangerang Habiskan Rp1 Triliun Hadapi Bencana

Apel Siaga Bencana di Pemkot Tangerang. (BL/hms)

Kabar6-Sepanjang empat tahun terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah menghabiskan dana kurang lebih dari Rp1 triliun untuk meminimalisir dampak bencana.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah, saat memimpin apel siaga bencana di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak kelas I, Sukarasa, Tangerang, Rabu (6/12/2017).

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan bencana besar yang kerap terjadi di Kota Tangerang adalah bencana banjir.

“Dananya untuk pembangunan turap, normalisasi sungai, pembangunan drainase serta sumur-sumur resapan untuk minimalisir titik – titik banjir yang ada,” jelas Arief.

Selain itu, pemkot juga telah menyiapkan berbagai fasilitas melalui aplikasi Tangerang Live yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menghadapi kondisi saat bencana melanda.**Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Apel Waspada Bencana

“Masyarakat bisa telepon ke 112 di aplikasi Tangerang Live untuk kondisi darurat saat terjadi bencana, misalnya untuk panggil ambulans atau petugas BPBD,” tutupnya.(BL/hms)