oleh

Pemkot Tangerang Gencar Percepatan Vaksinasi

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Percepatan vaksinasi tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota seribu industri sejuta jasa.

Hari ini, Sabtu (4/9/2021) di Puskesmas Panunggangan Barat, Kota Tangerang turut menggelar vaksinasi. Terpantau puluhan warga tengah melakukan antrean yang cukup rapi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi.

Salah seorang warga Perum Satu Hafiz (22) mengatakan, setelah mendapatkan suntikan vaksinasi tersebut tidak ada efek apapun yang dirasakan. Dirinya pun merasa senang setelah mendapat vaksin.

“Tidak ada apa-apa. Biasa saja,” kata Hafiz, Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta yang tengah duduk di semester lima itu.

Setelah dilakukan percepatan vaksinasi oleh Pemerintah, Hafiz berharap aktivitas dapat kembali normal sebelum masa Covid-19. Dirinya pun mengaku, sedikit membosankan menjalankan aktivitas di rumah saja. Terlebih, supaya pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan.

“Bosen di rumah mulu, mudah-mudahan bisa tatap muka lagi kuliahnya,” harapnya.

Terpisah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri juga telah melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas).

“Sebanyak 792.772 orang sudah divaksin dosis 1, dan 530.145 orang telah mendapat vaksinasi dosis 2,” ujar Arief.

Angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami penurunan dalam beberapa waktu ke belakang yang turut dipengaruhi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ini, kasus terkonfirmasi harian sebanyak 30 kasus.

**Baca juga: Coki Pardede Gunakan Sabu Lewat Lubang Anus

Wali Kota menegaskan, penurunan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang tidak membuat masyarakat menjadi abai dan lalai terhadap penerapan protokol kesehatan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Jangan sampai lalai dan akhirnya berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19,” pesannya. (Oke)

Berita Terbaru