oleh

Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Pemilihan Kang & Nong 2015

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), dalam waktu dekat ini bakal kembali menyelenggarakan ajang pemilihan Kang & Nong Tahun 2015.

Jadwal pelaksanaan pendaftaran bagi para peserta calon duta pariwisata ini pun, kiranya telah dimulai sejak 2 Juli lalu, dan akan segera berakhir pada 2 Agustus mendatang.

“Ya, jadwal pendaftaran juga sudah kita mulai. Dan untuk lebih jelasnya, bisa juga ditanyakan langsung ke PPTK nya,” ungkap Rina Hernaningsih, Sabtu (25/7/2015).

Syarat dan ketentuan yang diberlakukan bagi para calon peserta dalam ajang tahunan ini, tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni, adalah berusia 17-25 tahun dan berasal dari kalangan pelajar atau mahasiswa.

Selain itu, beberapa ketentuan lain yang harus dipenuhi dalam mekanisme pendaftaran tersebut, diantaranya adalah memiliki penampilan menarik, berkepribadian baik dan santun.

Kemudian, kata dia, peserta juga haruslah sehat, baik secara jasmani maupun rohani, bebas dari narkoba serta siap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai duta pariwisata, bagi daerah setempat nantinya.

“Sesuai dengan informasi dan pemberitahuan kegiatan yang telah diposting pada website resmi Kota Tangerang,” tukasnya. **Baca juga: Mayat Pria Berhelm Gegerkan Warga Cipondoh.

Sementara itu, Gina Althasiyani, Nong Kota Tangerang Tahun 2013 terpilih, yang kini ikut menjadi bagian dan ditunjuk sebagai Bendahara Panitia pada kegiatan tersebut, menyebutkan, bahwa antusias dan minat peserta dalam pagelaran tahun ini, cukuplah tinggi.

Pasalnya, ada sekitar lebih dari seratus calon peserta, tercatat telah mengambil formulir pendaftaran yang disediakan oleh tim panitia.

“Alhamdulillah, sepertinya antusias Kang dan Nong tahun ini lebih besar. Sampai saat ini saja sudah sekitar seratusan lebih formulir yang keluar. Sedangkan, jumlah pengembalian formulirnya pun sudah mencapai sekitar 50 persenan,” jelasnya.

Dara manis kelahiran Tahun 1994, yang tinggal didaerah Kunciran, Kecamatan Cipondoh ini juga menegaskan, bahwa bobot pada ajang ini bukanlah hanya sekedar berisi tentang kecantikan ataupun ketampanan semata.

Akan tetapi, lebih kepada seberapa besar mereka mencintai dan berkeinginan memberikan sebuah kontribusi, bagi kemajuan kotanya, baik itu melalui upaya menggali, mengenali ataupun menciptakan potensi-potensi positif, yang dapat dikembangkan.

“Jadi buat teman-teman pemuda pemudi di Kota Tangerang, tidak perlu ragu dan takut untuk ikuti ajang ini. Banyak hal positif yang bisa kita dapat dari sini, yang pertama adalah semakin luasnya jalinan silaturahmi kita. Selain itu, melalui kegiatan ini, kita juga dapat belajar banyak hal serta memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengenali proses pengembangan hidup yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru