oleh

Pemkot Siapkan Rp. 1,4 Milliar Untuk Penanggulangan Korban Bencana

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat telah menyiapkan dana sebesar Rp. 1,4 milliar untuk penanganan korban banjir diwilayahnya, khususnya bagi korban banjir di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk.

“Dana untuk penanggulangan bencana sudah disiapkan. Saat ini kami masih terus melakukan pendataan terhadap para korban dan lokasi banjir yang ada,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, Selasa (15/1/2013).

Selain itu, lanjut Arief, pihaknya dibantu oleh Dandim 0506 Tangerang akan segera menyiapkan dapur umum untuk para korban banjir tersebut.

“Rapat dengan pihak Dandim 0506 sedang kita gelar. Dan, bantuan segera kita kirimkan secepatnya, mengingat banjir baru terjadi dini hari tadi,” kata Arief lagi.

Menurutnya, banjir yang melanda Perumahan Total Persada sebagian disebabkan banjir kiriman dari wilayah Bogor. Dan, sejauh ini warga yang sudah berhasil dievakuasi dari tiga RW, masing-masing RW 08,06 dan 04 mencapai 1000 jiwa.

“Ini merupakan banjir lima tahunan,” kata Arief lagi.

Diketahui, banjir setinggi 1,5 meter menenggelamkan ratusan rumah di 3 RW di Perumahan Total Persada, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Banjir diwilayah ini terjadi pada dini hari, disebabkan curah hujan yang tinggi dan meluapnya Kali Sabi yang ada disekitar lokasi.

“Saat ini, ketinggian air masih mencapai 1,5 meter. Dan, kemungkinan bisa bertambah tinggi bila hujan tidak segera reda,” ujar Mumu Farian, salah seorang warga Perumahan Total Persada yang menjadi korban.(ali)

Berita Terbaru