oleh

Pemkab Tangerang Wacanakan Pendidikan Seks Dini Masuk Kurikulum

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mewacanakan akan memasukkan pendidikan seks usia dini ke dalam kurikulum pendidikan formal.

 

Hal tersebut, guna memberikan pembekalan terhadap tanda-tanda kejahatan seksual pada anak-anak agar dapat melakukan deteksi dini.

 

“Tahun 2016, kita mencanangkan adanya satu sesi dimana guru menjadi penyebar atau mediator untuk mensosialisasikan pencegahan seksual. Seperti pendidikan anatomi tubuh dan bagian-bagian mana yang sangat penting untuk dijaga, dalam arti tidak boleh disentuh orang lain,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kepada kabar6.com, Selasa (10/11/2015).

 

Pendidikan, tersebut akan diberikan pada seluruh jenjang pendidikan mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga sekolah Menengah Atas (SMA). ** Baca juga: Diduga Pro Asing, Mahasiswa Serukan Tarik Mandat Presiden Jokowi

 

“Ini salah satu cara yang kita anggap efektif selain, cara mengintenskan program-program yang lainnya dalam menekan angka kekerasan dan kejahatan seksual pada anak,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru