oleh

Pemkab Tangerang Terima KKL Seskoad

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerima Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) dari Sekolah Staff dan Komando Markas Besar Angkatan Darat (Seskoad), Jumat (20/5/2016).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, KKL study wilayah pertahanan pasis Dikrek (Seskoad) ke-54 di Kabupaten Tangerang itu, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pertahanan wilayah Kabupaten Tangerang.

Diantaranya, kata dia, bisa menambah Koramil di wiayah tersebut. Mengingat keberadaan Kabupaten Tangerang yang cukup luas, yaitu dengan 29 kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 3,3 juta jiwa.

Sementara itu, Komandan Seskoad, Pratimun, S.Sos mengatakan bahwa KKL study wilayah pertahanan pasis Dikrek Seskoad yang dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak Jumat hari ini, hingga Rabu (25/5/2016) mendatang, merupakan salah satu penggodakan untuk
penempatan prajurit di Kodim 0506 Tangerang.

Pasalnya, kata dia, melalui KKL tersebut nantinya mereka akan mendapatkan pemahaman soal aspek teoritis dan aspek praktis.

Untuk aspek teoritis, katanya, yaitu pemahaman Pasis tentang penyiapan Binter TN AD yang terkoordinasikan, lintas sektoral, terkait, terpadu, sinergi dan terintegrasi dengan kebijakan pembangunan daerah. **Baca juga: Penertiban Lokalisasi Dadap Tunggu Rekomendasi Ombudsman.

Selanjutnya, kata dia, mempelajari, mengevaluasi dan mengimplementasikan metode binter di tigkat prajurit atau personil. **Baca juga: Pelayanan Lion Air di Bandara Soetta Masih Normal.

Sedangkan aspek praktis mempelajari dan mendalami serta meng implementasikan Binter TNI AD yang ada di sepuluh wilayah Kodam, sembilan propinsi, sembila Polda, 16 Korem dan 16 Kodim sebagai sampel utuk. dijadikan bekal pasis dalam melaksanakan tugas disatuan.(hms/Alby)

Berita Terbaru