Pemkab Tangerang Siapkan Pelatihan Keterampilan Bagi PSK Dadap

Suasana di Lokalisasi Dadap, Kabupaten Tangerang, jelang dilakukannya penertiban.(tmn)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memprogramkan pelatihan keterampilan bagi Pekerja Seks Komersial (PSK) penghuni lokalisasi Dadap di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Langkah itu ditempuh, sebagai salah satu solusi, menyusul rencana penertiban lokalisasi Dadap yang dijadwalkan bakal digelar pada 26 Mei mendatang.

“Mereka akan dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkab Tangerang. Bila kapasitasnya tidak mencukupi, kami akan bekerja sama dengan BLK milik swasta,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Syafrudin, Jumat (11/3/2016). **Baca juga: 4 April 2016, Serah Terima Polresta Tangerang ke Polda Banten.

Sedangkan jenis keterampilan yang akan diberikan kepada para PSK tersebut diantaranya adalah, pelatihan keterampilan menjahit, tata boga, komputer dan lain-lain. **Baca juga: Sepeda Motor Raib, Pria Ini “Semaput” di Kota Tangerang.

Dikatakan Syafrudin, pelatihan terhadap PSK Dadap itu dilakukan guna mengantisipasi adanya PSK yang membuka lokalisasi baru, pascapenggusuran lokalisasi Dadap. **Baca juga: Rayu Petugas, Wanita Cantik Ini Tetap Ditilang Polantas Tangerang.

“Kalau sudah selesai pelatihan, mereka bisa membuka usaha yang layak ataupun bekerja ditempat yang layak pula. Bahkan, bisa juga diarahkan oleh Balai Latihan Kerja untuk bekerja di pabrik,” ungkapnya.(shy)

**Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.