oleh

Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Bangun Stadion Pengganti Stadion Benteng

Kabar6-Dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun Stadion Sepak Bola di Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok atau Kecamatan Pagedangan.

Pembangunan stadion yang akan menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Tangerang tersebut sebagai peganti Stadion Benteng yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H Hermansyah. Pembangunan stadion tersebutsebagai kelanjutan pembinaan olah raga di Kabupaten Tangerang, untuk itu pemerintah Kabupaten Tangerang perlu membangun stadion Sepak Bola yang sangat memadai buat masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pembangunan standion tersebut sebagai penganti stadion Benteng yang ada di wilayah Kota Tangerang. Mengenai anggaranya akan menggunakan anggaran APBD secara bertahap. Kalau lokasi sudah kita siapkan di Pagedangan atau di Kecamatan Legok,” kata Hermansyah.

Kalau menyangkut lokasi sudah tersedia lahan di dua kecamatan tersebut hanya lokasi  yang akan digunakan saaat ini belum diputuskan apakah di desa Bojong Kamal Legok atau Pagedangan. Di dua Kecamatan tersebut sudah tersedia lahan yang sangat memadai untuk dibangun stadion olah raga.

“Yang penting tanah sudah ada tinggal menentukan lokasinya saja. Pak Bupati H Ismet Iskandar juga sudah setujuh untuk dibangunkan Stadion Sepak Bola. Anggaran pembangunannya Pemkab Tangerang sudah siap hanya saja akan bertahap,” ujar Hermansyah.

Bupati Tangerang H Ismet Iskandar mengatakan terkait prestasi Persita yang  lolos ke ISL untuk musim kompotisi tahun 2012/2013, tentu akan mengangkat nama Kabupaten Tangerang di kanca nasional.

Dengan lolosnya Persita ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia merupakan suatu keberhasilan pembinaan sepak bola di Kabupaten Tangerang.

“Sekarang tanggungjawab Pemkab Tangerang tinggal membangun stadion sepak bola sebagi tempat pembinaan dan pertandingannya,” kata Bupati Ismet Iskandar saat menerima tim Persita waktu lalu.

Ketua Pengurus Cabang Olah Raga (Pengcab) SPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Zaki Iskanadar sangat menyambut baik niat Pemkab Tangerang yang akan membangun stadion sepak bolah di wilayah legok atau Pagedangan.

Tentu niat baik pemkab Tangerang tersebut harus didukung oleh semua komponen masyarakat Tangerang sehingga program yang telah dicanangkan tersebut bisa terwujud.

Terkait pembinaan cabang sepak bolah, Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang telah melaksanakan program pembinaan pemain muda secara berjenjang yang berasal di 29 kecamatan.

Para pemain muda Kabupaten Tangerang memiliki aset yang sangat banyak sehingga kedepanya para pemain muda hasil binaan PSSI Kabupaten Tangerang ini akan bisa mewakili Kabupaten Tangerang melalui kompotisi secara nasiona melaui klub Persita secara berjejang mulai tingkat usia dini, usia remaja sampai Usia 21 tahun.

“Dengan pembinaan berjenjang yang baik akan menghasilkan pemain bagus, sehingga akan bisa menjadi pemain profesional dan masuk tim nasional. Semoga pemain muda binaan PSSI Kabupaten Tangerang akan melahirkan pemain-pemain handal. Melalui program yang handal akan menghasilkan atlet yang handal, tidak lagi pembinaan yang istan,” kata Zaki.

Zaki juga berharap, selain saat ini melakukan pembinaan pemain muda. Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa cepat merealisasikan pembangunan stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang. 

“Kalau stadion sudah dibangun, nantinya stadion tersebut akan di kelolah secara profesional. Saya juga akan berencana mempersiapakn setiap kecamatan ada lapangan multiguna, bisa digunakan sepak bola, penghijauan dan lainnya,” kata Zaki.(Adv Humas PemkabTangerang)

 

Berita Terbaru