oleh

Pemkab Tangerang Siapkan 600 Armada Angkut Pemudik

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menyediakan sedikitnya 600 unit armada bus, untuk mengangkut para pemudik, pada lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sidak ke sejumlah PO Bus yang ada di kota seribu industri ini.

Hal itu dilakukan, guna mengecek kesiapan dan kelaikan jalan terhadap bus- bus yang akan mengangkut para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

“Tahun ini, ada sekitar 600 bus yang sudah siap. Bahkan, kami juga telah  menyiapkan armada tambahan, untuk mengantisipasi melonjaknya pemudik,” ungkap Nono, kepada Kabar6.com, Kamis (2/6/2015).

Dikemukakan Nono, pool armada bus Antar Kota Antar Propinsi (Akap) dan Antar Kota Dalam Propinsi (Akap) ini akan diawasi dan dikawal ketat oleh petugas.

Pasalnya, di pool- pool atau tempat pemberangkatan tersebut, kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. **Baca juga: DBMP Sebut Jalan di Kabupaten Tangerang Siap Untuk Mudik.

“Menghindari kemacetan, kami akan tempatkan beberapa petugas untuk mengawasi, serta mengatur lalin di sejumlah tempat pemberangkatan,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru