oleh

Pemkab Tangerang Pastikan Lantik Kades Pasir

Kabar6-Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang, memastikan calon Kepala Desa (Kades) terpilih di Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, akan dilantik dalam waktu dekat.

 

Diketahui, dari 77 Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Tangerang, hanya 76 Kades yang dilantik. Karena satu di antaranya yakni, Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, masih dalam proses adminitrasi.

 

Kepala BPMPPD Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto, menjelaskan dalam kurun waktu seminggu ini, pihaknya akan menggelar rapat internal guna memastikan proses adminitrasi dari pihak panitia pilkades di Kronjo sudah selesai dan lengkap.

 

“Kami akan menggelar rapat internal. Dan, kalau sudah ada hasil maka tidak perlu lagi ditunda proses pelantikkan. Tentunya harus menunggu Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh bupati,” jelasnya, Selasa (28/7/2015).

 

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menambahkan pihaknya sudah mengimbau kepada BPMPPD untuk segera mengatasi persoalan di Desa Pasir.

 

“Sudah dilakukan rapat yang lalu, tapi memang belum menentukan apa-apa. Kami perlu mengadakan rapat satu atau dua kali lagi untuk mengeluarkan hasilnya nanti, baru dilantik,” pungkasnya. ** Baca juga: Dua Anak Muda Ini Cibir Standar Keamanan Mal di Kota Tangerang

 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar pelantikan kepada 76 Kepala Desa beberapa waktu lalu, Jumat (10/7/2015) di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru