oleh

Pemkab Tangerang Menjadi Lokus Diklat Manajemen Kepemimpinan MA RI

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjadi Lokus Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Kepemimpinan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

Kegiatan pembukaan Diklat dilakukan secara Virtual melalui Zoom meeting di Ruang Rapat Cituis lantai 5 Gedung Bupati Tangerang. Rabu, (27/1/2021).

Pimpinan rombongan Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Mahkamah Agung RI Dr. Cuhandi menjelaskan pelaksanaan Diklat diikuti oleh 80 peserta, dengan pengambilan Lokus Studi Lapangan Diklat di Kabupaten Tangerang.

” Kita lokuskan di Kabupaten Tangrang karena sudah banyak inovasi yang menjadi rujukan lembaga pemerintah untuk percontohan,” ungkap Cuhandi.

Diklat akan dilakukan secara virtual dengan narasumber dari empat OPD di lingkungan Pemkab Tangerang, diantaranya Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), RSUD Balaraja, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Kecamatan Kelapa Dua

”Saya berharap mendapatkan ilmu dan pelajaran berharga dari Pemkab Tangerang, membuka diri tentang inovasi yang telah dijalankan,” tutur Cuhadi.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan Pemkab Tangerang siap memberikan yang terbaik apa saja inovasi yang kita lakukan demi memudahkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, terlebih masih ada kekurangan dan perbaikan akan saling memberikan masukan dari Mahkamah Agung.

**Baca juga: Sambangi Kejari Tigaraksa, Altar Pertanyakan Laporan Pungli PKH

”Pemkab siap memfasilitasi tukar pikiran dan informasi dalam hal tugas inovasi yang terlah mendapat penghargaan, seperti RSUD Balaraja dengan aplikasi si-jepolnya, DPMPTSP dengan SIPINTER 2, Bapenda dengan pembayaran Pajaknya ada SICEPOT, SIJAKA, E-BPHTB dan Kecamatan Kelapa dua dengan SI LILInya,” tutur Maesyal Rasyid.

Diklat dilakukan dengan pembelajaran daring masing-masing peserta dibagi sesuai dengan lokus OPD, selanjutnya peserta langsung melakukan dialog.(Han)

Berita Terbaru