oleh

Pemkab Tangerang Kekurangan 25 Ribu Tenaga Teknis

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya.(shy)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bergerak pada bidang teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Surya Wijaya mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang masih membutuhkan 25 ribu PNS khususnya, pada bidang medis, administrasi dan pengajar.**Baca juga: Walikota Tangerang Pidato, Kepala OPD Ketiduran.

“Saat ini, jumlah PNS di Kabupaten Tangerang ada sebanyak 12.800. Dan, itu masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja kita di Pemerintahan,” ujarnya kepada kabar6.com, Selasa (28/2/2017).**Baca juga: Ketua KPK: Penyidikan Kasus Alkes Tunggu Penandatanganan.

Surya mengaku, untuk menutupi kekurangan tenaga kerja tersebut, pihaknya melakukan pelatihan terhadap para pegawai. Agar PNS mampu mengerjakan berbagai bidang.**Baca juga: Pengelola Tol Jakarta-Merak Pasang Timbangan.

“Saat ini pemenuhan kebutuhan PNS harus melalui Pemerintah Pusat terlebih dahulu. Kami tidak bisa asal mengangkat PNS saja, karena harus sesuai aturan pusat. Kami juga tidak bisa merekrut pegawai honorer atau non-PNS. Alhasil, kami tutup dengan pegawai yang ada ataupun setiap dinas boleh mengangkat pegawai sukwan (suka relawan),” tutupnya.(shy)

Berita Terbaru