oleh

Pemkab Tangerang Janji Sistem Sanitasi Mudah Diakses

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan wacana komitmen melakukan perbaikan sistem sanitasi, khususnya di lembaga pendidikan. Baginya untuk mewujudkan itu menjadi tantangan tersendiri.

“Kami bertekad untuk konsisten di seluruh pelosok Kabupaten Tangerang, kami juga berupaya agar sanitasi ini mudah diakses masyarakat, air minum dan lingkungan higienis serta aman dan nyaman dan bersih,” katanya saat menutup acara City Sanitation Summit XX di Pagedangan, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri untuk memperbaiki sanitasi. Maka perlu ada partisipasi aktif dari masyarakat dan para pemangku kepentingan.

“Ini tugas yang kita perjuangkan karena ada bantuan elemen masyarakat yang ikut membantu, kalau tidak ada kolaborasi baik, program ini tidak berjalan,” jelas Zaki.

**Baca juga: PWI Bekali Puluhan Aktivis Tangerang Keterampilan Menulis

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Syarif Pasya menuturkan berkomitmen dalam membantu peningkatan sanitasi di daerah seluruh anggota wadah berhimpun.

“Program ini jangka panjang kita, semoga bisa terlaksana dengan baik, dari asistensi AKKOPSI ini bisa menciptakan inovasi terobosan baru yang tentu bisa diaplikasikan di daerah lain,” singkatnya.(Rez)