oleh

Pemkab Tangerang Janji Kawal Warga Terdampak Runway III

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal mengawal proses ganti rugi warga terdampak lahan Runway III Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan aspirasi warga Rawa Burung, Kosambi, Kabupaten Tangerang dalam unjuk rasa kemarin sudah disampaikan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dan instansi lainnya.

“Kami akan bantu masyarakat di Kabupaten Tangerang akan proses ganti rugi lahan,” ungkap Zaki kepada kabar6.com usai melakukan pelantikan tim Satgas Pungli Kabupaten Tangerang, Rabu (15/3/2017).

Nantinya, pihak Pemerintah pun akan mencoba semaksimal mungkin membantu masyarakat guna, menemukan kesepakatan harga terkait perluasan Runway III Bandara Soetta.

“Kita akan sampaikan juga ke Angkasa Pura (AP) II. Kita akan coba membantu masyarakat. Di sini saya juga meminta, masyarakat jangan bertindak anarkis karena, kami akan bantu pula prosesnya,” terang Zaki. ** Baca juga: Satgas Saber Pungli Kabupaten Tangerang Dilantik

Diketahui, kemarin Selasa (14/3/2017) ratusan masyarakat Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang untuk meminta kepada wakil rakyat membantu masyarakat  terkait proses ganti rugi lahan dalam proses perluasan Runway 3 Bandara Soetta.

Dalam hal tersebut diketahui, harga yang diberikan tim Apresial ataupun KJPP dari AP II tak sesuai dengan tanah serta bangunan yang dimiliki warga. Harga yang diberikan oleh tim Angkasa Pura II yakni, Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta per meter persegi. (shy)

Berita Terbaru