Pemkab Tangerang Canangkan Kampung Budaya di Dua Wilayah Ini

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mencanangkan pembangunan Kampung Budaya, yang nantinya diharapkan bakal menjadi destinasi pariwisata.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Hery Haryanto mengatakan, pembangunan Kampung Budaya sendiri akan dilakukan pada awal tahun 2017.

“Ada dua Kecamatan yang kita jadikan Kampung Budaya. Yaitu, Kecamatan Solear dan Teluknaga,” ujarnya, usai menghadiri Musrenbang Tematik di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Selasa (15/3/2916).

Pemilihan dua kecamatan tersebut untuk dijadikan Kampung Budaya, tentunya dilihat dari wisata atau budaya yang memang sebelumnya sudah ada.

“Solear itu memiliki wisata religi karena ada makam keramat bahkan, dihuni oleh ratusan kera yang jumlahnya tidak pernah berkurang ataupun bertambah. Begitu juga dengan Teluknaga yang kita ketahui disana etnis budaya Tiongkong sangat melekat,” terangnya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Wacanakan Pembangunan Rusunawa Dekat Dadap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, pihaknya turut terlibat dalam pembangunan Kampung Budaya tersebut, dan telah melakukan pendekatan dengan masyarakat setempat. **Baca juga: Gusuran PKL di Pasar Serpong Hanya Lima Hari?.

“Udah ada pendekatan baik dengan masyarakat, tokoh masyarakatnya dan pemuka agama. Pendekatannya pun berupa pemahaman kepada masyarakat akan kampung budaya ini dan diharapkan juga nantinya, kampung budaya ini bisa jadi icon Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.(shy)