oleh

Pemkab Tangerang Berikan Pengelolaan Gerai Bagi Pelaku UMKM

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan peluang pengelolaan gerai bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tangerang. Selain untuk meningkatkan perekonomian, gerai UMKM ini juga bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya masyarakat Kabupaten Tangerang kepada masyarakat luar daerah.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada Rapat Optimalisasi Pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang di Gedung Gerai Tangerang Gemilang, lantai 2 Jalan Raya Serang Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat, (1/3/2019).

Menurut Zaki, gedung Gerai Tangerang Gemilang ini merupakan gedung kebangaan masyarakat Kabupaten Tangerang, dimana berbagai fasilitas dibangun mulai dari penyediaan display produk-produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang, ruang untuk diadakan pelatihan para pelaku UMKM dan panggung yang dapat digunakan oleh pemuda-pemuda Kabupaten Tangerang untuk hal-hal positif.

“Saya ingin produk UMKM kita lebih berkualitas, dalam segi penampilan hingga kualitas standarisasi setara produk itu sendiri,” ujar Zaki.

Gerai Tangerang Gemilang ini didesain untuk meningkatkan produk UMKM. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat merasakan dan mengetahui apa saja ciri khas yang dihasilkan mulai dari makanan, sepatu hingga produk olahan yang lainnya.

“Semoga kedepan Gerai Tangerang Gemilang dapat dikerjasamakan oleh pelaku usaha secara profesional, dan tidak tergantung kekuatan dinas terkait,” harap Zaki.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Tangerang, Teddy Muryanto menjelaskan, Gerai Tangerang Gemilang ini terus tingkatkan dan promosikan ke setiap daerah yang berkunjung ke Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulilah responnya sangat baik mereka senang akan produk- produk hasil UMKM kita yang menarik” jelasnya.**Baca Juga: Perampok dan Supir Taksi Online Duel di Serpong.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian Perdagangan masih kurangnya minat para UMKM untuk mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, tercatat saat ini baru 88 produk yang dipromosikan.

“UMKM yang tersedia disini saat ini baru 88, tapi total keseluruhan di Kabupaten Tangerang ini ada lebih dari 1.000 UMKM. Namun, kedepannya kita terus bersinergi meningkatkan minat tersebut,” paparnya.(vee)

Berita Terbaru