oleh

Pemkab Tangerang Bakal Lakukan Tes Swab Jamaah yang Hadir di Haul Syekh

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal melakukan swab test kepada jamaah yang hadir dalam acara Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani di Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu kemarin (29/11/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan pemeriksaan itu akan dilakukan dalam waktu dekat sembari melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan yang ada.

“Kita bakal melakukan swab test atau rapid. Sedangkan untuk jumlah alatnya, kita sesuaikan dengan kebutuhan. Intinya kami akan melakukan tracing. Dalam waktu dekat ini kita lakukan, kami juga imbau para jamaah yang merasakan gejala batuk, pilek, demam untuk langsung ke fasilitas kesehatan yang ada,” kata Zaki di kantor Bupati, Selasa (1/12/2020).

**Baca juga: Ratusan Buruh Kembali Gelar Aksi Tolak UMK, Jalan Raya Serang Macet Total

Ditambahkan Zaki, sebelumnya 2.000 alat rapid test pun telah disediakan pihaknya, yang sedianya akan digunakan sebelum acara haul. Namun nyatanya, jamaah yang membludak membuat pihaknya urung melakukan rapid. “Tadinya kita sudah sediain 2.000 alat, tapi gak jadi, karena jamaah membludak,” ungkapnya. (vee)

Berita Terbaru