oleh

Pemkab Tangerang Bahas Percepatan Proyek Tol Serpong-Balaraja

Rapat pembahasan proyek tol Serpong-Balaraja.(hms)

Kabar6-Pembahasan pembangunan Tol Serpong-Balaraja kembali dilakukan. Rapat pembahasan tersebut, terkait rencana percepatan pembangunan Tol Serpong-Balaraja yang ditargetkan rampung pada 2019 mendatang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, rapat tersebut dilakukan bersama Presiden  Direktur PT. Trans Bumi Serbaraja, Krist Ade Sudiyono, Kepala Seksi Pengadaan tanah Dirjen Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera).

Adapun isi pembahasan adalah penyesuaian trase tol dengan revisi perencanaan tata ruang di Kabupaten Tangerang.

“Tol ini sudah lama di gagas. Sekarang kita menentukan jalurnya, apakah sudah sesuai dengan Tata Ruang kita,” ujar Zaki, Jumat (12/8/2016).

Zaki memprediksi, pembanguan Tol Serpong-Balaraja akan membuka akses pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak. **Baca juga: Polisi Sergap Staff Kelurahan di Serpong Saat Transaksi Sabu.

Pasalnya, jalur Tol Serpong-Balaraja ini akan membuka akses dari Serpong ke Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa hingga menyambung ke Tol Jakarta-Merak. **Baca juga: Intan, Anak Buruh Cuci di Ciputat Butuh Bantuan.

“Insya Allah kita percepat pembangunannya. Untuk tahun ini sudah ditentukan jalur pembangunan. Targetnya di tahun 2019 Tol Serpong-Balaraja bisa selesai,” ucapnya.(hms/zar)

Berita Terbaru