oleh

Pemkab Tangerang Bagikan Obat Gratis bagi Pasien Covid-19

Kabar6-Sebanyak 56 paket obat dan vitamin bagi pasien Covid-19 dibagikan secara gratis, kepada puluhan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di 13 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang.

Pembagian paket obat dengan kategori gejala ringan dan sedang tersebut, merupakan program TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, agar dapat membantu dan memenuhi kebutuhan obat-obatan, serta nutrisi bagi pasien yang menjalani isolasi di rumah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pemberian obat dan vitamin gratis ini sudah sesuai dengan diagnosa setiap pasien. Yang mana sebelumnya, telah didata oleh pihak puskesmas.

“Kita distribusinya tergantung permintaan, dan hal ini bekerjasama dengan puskesmas untuk data pasien dan TNI dalam hal penyediaan obatnya. Kami pun harap dengan hal ini, kebutuhan obat dam vitamin bagi pasien yang isolasi mandiri dirumah bisa terpenuhi dan tetap terpantau,” katanya Kamis (22/7/2021).

Selain itu, pihaknya pun juga sedang menyiapkan bantuan serupa. Dimana, tahapannya tengan berkoordinasi soal anggaran penyediaan obat gratis.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, nantinya anggaran obat dan vitamin gratis bagi pasien Covid-19 itu, akan diambil dari BTT (Belanja Tidak Terduga).

“Besarannya belum pasti, masih akan kita koordinasikan. Namun memang akan diambil dari BTT. Dan ini merupakan tindak lanjut pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan obat, meski memang dari pusat sudah ada, namun kita tetap sediakan untuk menutupi kekurangannya,” ujarnya.

Secara teknis, obat gratis itu akan di berikan ke pihak puskesmas yang ada di 29 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang. Dan kemudian, akan didistribusikan kepada pasien Covid-19.

**Baca juga: Polresta Tangerang Bagikan Masker dan Beras di Titik Penyekatan Jayanti

“Teknis awal dari puskesmas ke masyarakat, tapi untuk lebih detailnya masih kita rapatkan. Intinya, langkah ini untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan obat dan vitamin bagi pasien yang sedang isolasi mandiri dirumah,” ungkapnya.(Vee)

Berita Terbaru