oleh

Pemkab Tangerang Akan Bangun Kembali Gedung SDN Rubuh

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, akan memprioritaskan pembangunan kembali dua lokal ruang kelas SDN Pasanggrahan 2, Kecamatan Solear yang luluh lantak akibat dihantam hujan dan angin kencang, pada Minggu (13/1/2013), dini hari lalu.

Hal tersebut diungkapkan, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, kepada Kabar6.com, Senin (14/1/2013).

Pembangunan dua lokal ruang belajar yang ambruk tersebut kata Iskandar, akan dilakukan sekitar bulan Pebruari mendatang.

Saat ini, pihaknya telah mengintruksikan kepada sejumlah dinas yang menangani persoalan itu, untuk menginventarisir berapa jumlah kerusakan dan kerugian baik yang dialami sekolah maupun rumah warga yang terkena dampak dari musibah itu.

“Saya, sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan, Cipta Karya dan lainnya, agar segera membangun kembali sekolah itu,” katanya.

Biaya pembangunan kedua lokal ruamg kelas itu lanjut Sekda, akan diambil dari dana cadangan APBD Kabupaten Tangerang. “Kami, akan bangun gedung baru di sekolah itu,” tegasnya. (din)

 

Berita Terbaru