oleh

Pemkab Tangerang Adopsi SAKIP dari Pemkot Bandung

Pemkab Tangerang berkunjung ke Pemkot Bandung.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diadopsi dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Pemkab Tangerang aturan Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara-Reformasi Birokrasi (Kempan-RB).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan dirinya berharap Pemkab Tangerang bisa bisa mengadopsi SAKIP yang sudah ada di Pemkot Bandung. Hal ini lantaran SAKIP Pemkot Bandung pada 2015 mendapat nilai A.

“Ini untuk tata pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki menjelaskan, Rabu (31/8/2016). **Baca juga: Sidak, Arief “Ngomel” di Kantor Kelurahan Sudimara Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, SAKIP adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. **Baca juga: Waspada Virus Zika, Bandara Soetta Operasikan Thermo Scanner .
 
“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi, dimana yang tujuannya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.(hms)

Berita Terbaru