oleh

Pemkab Serang Kucurkan Modal Untuk 29 Usaha Mikro

Kabar6-Sebanyak 29 usaha mikro mendapat kucuran modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang masing-masing sebesar Rp 5 juta untuk pengembangan usaha.

“Bantuan dengan total nilai Rp 145 juta tersebut berasal dari APBD,” kata Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman di Serang, Jumat (20/9/2013).

Ia menjelaskan, bantuan modal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan usaha kerajinan dan permodalan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Serang.

“Saya berharap bantuan modal tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha, dan pembelian bahan baku industri yang selama ini banyak dikeluhkan pengrajin,” ujar Taufik.

Meski nilainya tidak begitu besar, kata Taufik, namun jika dikembangkan dengan baik maka akan terjadi peningkatan.

“Karena selama ini modal masih menjadi kendala utama para pelaku UMKM. Untuk itu Pemkab Serang membantu melalui bantuan permodalaan ini,” ucapnya.

Ia berharap, para pelaku UMKM yang memperoleh bantuan agar ada pertanggungjawaban. Meskipun bentuknya hibah dan tidak mengikat, namun harus tetap ada pertanggungjawaban secara administrasi dan secara prospek pengembangan usaha.

“Pertanggungjawaban itu bukan hanya secara materi tapi juga secara administrasi. Jika ada pertanggungjawaban, mudah-mudahan ke depannya bisa bertambah lebih dari lima juta rupiah perorangnya,” janji Taufik.(ant/jus)

Berita Terbaru