oleh

Pemkab Pandeglang Sosialisasi New Normal ke Pusat Keramaian

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan new normal di tengah-tengah pandemi Covid-19. Hampir selama tiga bulan masyarakat mesti mematuhi pembatasan sosial berskala besar.

“Memang betul hari ini kami melakukan sosialisasi terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat menjelang new normal, agar aman dan terhindar dari covid-19,” ungkap Asisten Daerah Bidang Kesra Ramadani, Selasa (9/6/2020).

Ia mengatakan, dalam melakukan sosialisasi ini Pemkab Pandeglang menerjunkan tim gabungan. Di antaranya unsur jajaran Polres Pandeglang, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Adapun sasaran sosialisasi dan edukasi terutama di tempat–tempat keramaian seperti pasar, karena tempat keramaian paling beresiko dalam penyebaran covid-19,” katanya.

Ia menambahkan tujuan sosialisasi adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tatanan kehidupan baru

“Dalam sosialisasi ini kami, menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan jaga jarak, sering cuci tangan dan wajib menggunakan masker, dimana dalam hal ini penggunaan masker merupakan keseharusan,” tegasnya.

**Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor PDAM Pandeglang Terkendala Anggaran.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin menerangkan pihaknya akan terjun dan memantau langsung ke lapangan terkait sosialisasi ini,.

“Diharapkan digelarnya sosialisasi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat dalam menghadapi tatanan new normal di tengah-tengah penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan, agar aman terhindar dari penyebaran virus corona,” ucapnya.(Aep)

Berita Terbaru